Jumat, 07 Desember 2012

Andai Aku menjadi Dagang Tipat Cantok Online

Warung Jatiluwih259 - Tipat cantok adalah penganan khas Bali . Kini makanan tersebut populer, khususnya di kalangan anak baru gede (ABG). Betapa tidak isian menu komplit dengan harga jual yang terjangkau, membuat kalangan ABG ini memilih tipat cantok sebagai pilihan utama saat melewatkan momen makan siang bersama,meski banyak sajian kuliner tradisional daerah lain rambah Bali dan juga kuliner dari negara lain yang ditawarkan kalangan hotel dan restoran, namun kondisi tersebut tidak banyak berpengaruh pada menurunnya sajian kuliner khas Bali di masyarakat lokal. Sebut saja tipat cantok , menurutnya, penganan ini justru peminatnya kian bertambah. Bahkan, konsumennya malah ada yang bukan asli Bali .

Seorang pelaku bisnis ini menuturkan bahwa, buka dari pukul 9.00 Wita hingga malam rata-rata transaksi tipat cantok ini bisa mencapai 80 porsi per hari. Tetap populernya sajian tipat cantok , katanya, disebabkan cita rasa sajian ini sesuai dengan permintaan pasar yang menonjolkan rasa gurih dan manis, di mana cita rasa tersebut juga disukai kalangan masyarakat dari luar daerah yang tinggal menetap di Bali .

Lanjutnya, isian tipat cantok sendiri merupakan campuran sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu. Kemudian ditambah dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburkan bawang goreng maupun sedikit kerupuk. Selain itu, tambahnya, tipat cantok biasanya dimakan bersama dengan lontong sebegai pelengkap yang utama.

‘'Cukup komplit memang, sebagai pilihan menu untuk makan siang. Selain itu, tipat cantok jadi hidangan yang murah meriah karena harganya cuma Rp 5.000 per porsi,” ujarnya.

Bli Made, pebisnis sejenis lainnya juga mengungkapkan hal sama. Kata dia, kepopuleran tipat cantok sekaligus juga menjadi peluang bisnis untuk dilakoni. Tidak heran, karena alasan itu juga sejumlah kalangan restoran maupun hotel sengaja menyajikan sajian tipat cantok ini sebagai salah satu pilihan yang ditawarkan ke konsumen saat ini.

‘'Terpenting pemilihan dan penggunaan sayuran yang segar, dan dengan kondisi yang baik selalu diperhatikan, sehingga potensi pasar yang ada ini tetap terjaga dengan baik,” tandasnya. 

Sempat terpikir dibenak ini.. Andai Aku Menjadi Dagang Tipat Cantok Online, kira kira kisahnya seperti apa ya.

Mungkin akan aku buatkan data base untuk semua semua pelanggan warung tipat cantokku, mintakan no telp, add pin BB. jadi bagi pelanggan yang ndak sempat ke warung bisa langsung order via online, sms, atau BBM. Nanti orderan tinggal langsung dianter, bisa COD untuk daerah sekitar warung dengan jarak yang tidak terlalu jauh pastinya. Kalo terus berkembang pesat mungkin bisa dibuatkan frenchise di berbagai tempat

Klik Disini Informasi Bisnis Terbaru



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar